BeritaFoto

Upacara Bendera 17-an Bulan Maret 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

Upacara Bendera 17-an Bulan Maret 2019 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (18/3), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an bulan Maret tahun 2019. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kajangkes Rumkit Lanud Sjamsudin Noor Kapten Kes Karolina Indriyani, A.Md.Rad.

Inspektur upacara membacakan amanat Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi. Dalam amanatnya, Pangkoopsau II menyampaikan pada bulan April 2019, TNI Angkatan Udara pada umumnya dan dan Koopsau II pada khususnya dihadapkan dengan tugas yang tidak ringan yaitu membantu POLRI dalam mengamankan pelaksanaan pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu anggota legislatif yang pelaksanaannya tinggal Dua Puluh Sembilan Hari lagi. Sehubungan dengan hal tersebut Pangkoopsau II menekankan agar setiap Prajurit dan satuan yang terlibat langsung dengan kegiatan pengamanan pemilu untuk melaksanakan tugasnya dengan fropesional. Serta menjaga dan menjunjung tinggi komitmen Netralitas TNI.

Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban dan perkembangan dinamika situasi Nasional, Pangkoopsau II menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mengemban tugas ke depan, diantaranya :

Pertama, Bentengi diri dan keluarga melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, Laksanakan setiap tugas dengan perasaan ihklas serta menjunjung tinggi profesionalisme sebagai wujud kepatuhan loyalitas dan tanggung jawab seorang prajurit.

Ketiga, Tingkatkan keselamatan terbang dan kerja dimanapun bertugas, dalam rangka mewujudkan zero accident.

Keempat, Pegang teguh komitmen netralitas prajurit TNI dalam pelaksanaan pemilu 2019, tingkatkan soliditas, baik antar sesama prajurit TNI, maupun dengan POLRI dan masyarakat.

Kelima, Lakukan cegah dan tangkal dini terhadap setiap ancaman yang datang sekecil apapun dengan selalu meningkatkan sence of security dan sence of inteligent.

Keenam, Selalu peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi, serta mampu mengantisifasi segala bentuk perubahan yang ada.

Upacara berlangsung dalam keadaan aman tertib dan lancar serta dilanjutkan dengan pengarahan dari Perwira pengawas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel