Berita

UPACARA BENDERA 17-AN BULAN MEI DILANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pada lingkup nasional, kita dapat menyimak dinamika perkembangan politik nasional yang secara perlahan menuju kearah yang lebih baik. Guna mencapai kearah tersebut, pemerintah mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah dengan tiga tahapan yaitu :

Pertama, munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah, dalam mengoptimalkan berbagi potensi sumber daya, seperti sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang dapat mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI.

Kedua, tumbuhnya modal sosial dan bentuk partisipasi masyarakat yang akan menumbuhkembangka komitmen, kepercayaan, toleransi dan kerjasama dalam meningkatkan solidaritas sosial yang berkorelasi positif dengan kinerja pembangunan dan kualitas kehidupan demokrasi yang lebih baik.

Ketiga, terbangunnya tata hubungan yang baik antara pemerintah pusat dan dan daerah secara proporsional, harmonis dan produktif dalam rangka penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. Harapan tersebut harus kita dukung penuh, sesuai fungsi dan tugas yang kita emban dalam rangka tumbuhnya dinamika politik nasional, serta tata pemerintahan yang efektif dan efesien bagi kemajuan daerah, sekaligus menghapus pandangan kritis bahwa otonomi daerah hanyalah jalan eksploitasi dan investasi asing.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Kegiatan Wasrik Mencegah Terjadinya Penyimpangan

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos pada upacara bendera 17-an bulan Mei 2012 di Apron Lanud Supadio, Senin (21/5).

Harapan tersebut, lanjut Panglima TNI, harus kita dukung penuh, sesuai fungsi dan tugas yang kita emban dalam rangka tumbunya dinamika politik nasional, yang akan mendorong lahirnya keadilan serta tata pemerintahan yang efektif dan efisien bagi kemajuan daerah, sekaligus menghapus pandangan kritis bahwa otonomi daerah hanyalah jalan eksploitasi dan investasi asing.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel