Berita

Upacara Bendera 17-an dan Pengambilan Sumpah PNS

Dibaca: 7 Oleh 20 Feb 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lanud El Tari melaksanakan upacara bendera 17an serta upacara pengambilan sumpah PNS yang dilaksanakan secara hikmad, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP, diikuti Personel Lanud El Tari dan Kipan C Yonko 466 Paskhas yang berlangsung di Apron Lanud El Tari, Jumat (17/02).

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry,S.Koloay,S.IP, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP dimana Upacara tujuh belasan merupakan tradisi kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air, menghargai semangat kepahlawanan serta memupuk jiwa kebangsaan yang tinggi. Selain itu, melalui upacara bulanan seperti ini, kita dapat berbagi informasi yang dianggap penting dan berguna, untuk menambah wawasan serta mengantisipasi hal-hal negatif yang dapat merugikan personel maupun organisasi TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut dalam amanat Kasau menyampaikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara, sebagai berikut : Pertama, mantapkan dan tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, berikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, dan jadikan sebagai ladang ibadah. Ketiga, utamakan keselamatan terbang dan kerja melalui budaya safety, untuk pencapaian zero accident. Keempat, laksanakan dengan transparansi, akuntabel dan sesuai dengan prinsip keuangan sebagai pedoman dalam segala proses pengadaan atau pembangunan. Kelima, pegang terguh netralitas dan jati diri TNI Angkatan Udara, dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan bijaksana dalam mengelola media sosial.

Baca juga:  122 Bintara Remaja Ikuti Pendidikan di Wingdikum

Acara dilanjutkan dengan penyumpahan PNS Lanud El Tari. Danlanud El Tari dalam amanatnya menyampaikan bahwa setelah melewati masa percobaan sebagai calon pegawai negeri dan kemudian diangkat menjadi pegawai negeri sipil secara penuh (100 %), maka setiap PNS diwajibkan untuk mengangkat sumpah dihadapan atasan pejabat yang berwenang, sesuai dengan uu nomor 8 tahun 1974 yang diubah dengan uu nomor 43 tahun 1999 pasal 26. Pengambilan sumpah/janji ini merupakan hal penting adalah suatu ikrar dalam melaksanakan tugas, dan sebagai salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab.

Lebih lanjut Danlanud El Tari mengatakan sumpah yang baru saja saudara ikrarkan tadi pada hakekatnya merupakan suatu bukti kesanggupan untuk mentaati aturan yang berlaku, yang tidak disaksikan oleh kita semua yang hadir disini tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.mengingatkan kepada seluruh PNS di lingkungan Lanud El Tari baik itu PNS baru dan PNS yang sudah berdinas lama untuk tetap menjaga sumpah/ janji pns yang telah diucapkan. Pembocoran rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan merupakan salah satu bentuk pelanggaran terhadap sumpah/janji yang telah diucapkan.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Lanud Dominicus Dumatubun

Sesaat setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada PNS yang diambil sumpah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel