Berita

Upacara Bendera 17-an di AAU

Dibaca: 4 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seluruh personil AAU baik Militer, PNS serta Taruna AAU mengikuti Upacara Pengibaran Bendera bulan Juli 2013 yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP, Rabu (17/7).

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam amanatnya yang dibacakan oleh Gubernur AAU, menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena negara Indonesia telah memiliki citra dan posisi yang berbeda dalam percaturan internasional dibandingkan dengan beberapa dekade terakhir.

“Kita telah mampu menanggalkan citra keterpurukan, citra instabilitas dan citra konflik yang dulu pernah membara dimana-mana”, ujar Panglima.

Selanjutnya Panglima mengatakan sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan negara, TNI masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks, khususnya kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara sebagai akibat adanya potensi konflik yang disebabkan oleh benturan kepentingan ataupun rivalitas antar kekuata-kekuatan besar di kawasa tersebut.

Terkait dengan bencana kebakaran hutan yang terjadi, Panglima juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesungguhan pelaksanaan tugas dari setiap personil yang telah termasuk di dalam satuan tugas pemadaman.

Baca juga:  Wasrik Itjen TNI ke Lanud Adisutjipto

“Lebih lanjut kepada seluruh jajaran TNI, termasuk jajaran komando kewilayahan untuk menyusun dan melaksanakan pemutakhiran rencana Contigency Plan, Emergency Response Plan serta rencana latihan dan prosedur pengendalian hutan dan lahan”, instruksi Panglima.

Dalam hal kaitan penanganan konflik sosial, Panglima berujar bahwa tugas perbantuan TNI pada Polri telah diatur sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yaitu Inpres nomor 2 tahun 2013, sinkronkan dengan kesepakatan bersama MoU TNI Polri tahun 2013 sebagai rujukan membangun sinergitas TNI-Polri dalam penanganan konflik sosial.

Pada Upacara 17-an kali ini yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Lek Isharnovi Andrian, kemudian Serma Widiyantoro sebagai pembaca UUD tahun 1945, Pengucap Saptamarga Sersan Mayor Dua Taruna Bekti Anggariksa, serta PNS Yakobus Sintoari sebagai Pembaca Panca Prasetya Korpri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel