Berita

Upacara Bendera 17-an di AAU

Dibaca: 0 Oleh 18 Des 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an di bulan Desember yang diikuti oleh seluruh pejabat, perwira, bintara, tamtama, PNS serta Taruna AAU  di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (17/12).

Di awal sambutannya Gubernur mengatakan bahwa AAU sebagai sebuah lembaga tak hanya memiliki tugas untuk menjalankan pendidikan bagi para taruna dan taruni yang akan menjadi calon pemimpin TNI AU di masa depan, namun juga melaksanakan berbagai tugas lain yang tentunya memerlukan dukungan dari setiap elemen di lembaga ini.

“Terlepas dari berbagai keterbatasan yang kita miliki, saya melihat kita tetap mampu melaksanakan dan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita melalui kinerja  yang  dilaksanakan secara ikhlas demi nama baik lembaga, TNI AU, TNI,  serta bangsa dan negara, untuk itu kita patut berbangga atas semua pencapaian yang telah kita lakukan”, lanjut Gubernur.

Sehubungan  dengan akan segera berakhirnya tahun 2014, Gubernur mengingatkan dengan sisa waktu yang masih ada, masih tersedia waktu untuk menuntaskan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab masing-masing, di samping juga menyiapkan evaluasi terutama tugas yang belum dapat dilaksanakan secara optimal.

Baca juga:  Kunjungan Athan Australia ke Sathar 15 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara

“Evaluasi perlu kita lakukan, bukan sebagai ajang untuk mencari kesalahan namun sebagai media untuk introspeksi serta menemukan solusi dan perbaikan dari kekurangan yang ditemukan, sehingga di tahun 2015 nanti, kinerja kita akan lebih baik baik secara pribadi maupun kelembagaan”, jelas Gubernur.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur kembali menekankan kepada seluruh warga AAU untuk selalu membentengi diri dari pengaruh negatif yang ada di lingkungan sekitar dan jauhkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji.

“Cermati segala perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar dengan meningkatkan sikap “alert”, sense of security serta sense of intellegence, kemudian jauhi narkoba dan berbagai tindakan negatif, serta jaga soliditas dengan seluruh elemen masyarakat untuk memelihara citra dan martabat lembaga”, tegas Gubernur.

Pada Upacara kali ini bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Sus Budi Prasetyo, Serma Yusuf sebagai pembaca UUD 1945, kemudian pengucap Sapta Marga Sermadatar M. Ridwan dan PNS Iswidodo sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel