Berita

Upacara Bendera 17-an di AAU

Dibaca: 1 Oleh 19 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Taruna AAU mengikuti Upacara Bendera 17-an bulan April dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E.,M.M., Jum’at (17/4). 

“Atas nama Komando saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja yang ditunjukkan oleh seluruh personel TNI hingga TNI mampu menjadi Lembaga Negara nomor 1 yang dipercaya publik, dengan kinerja dan performa terbaik”, ujar Panglima TNI Jendral TNI Dr. Moeldoko dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur. 

Lebih lanjut Panglima mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan namun dibalik itu terdapat tantangan yang cukup berat untuk mempertahankan dan meningkatkan, yang kesemuanya berpulang kepada segenap prajurit dan PNS TNI. 

Pada bagian lain amanatnya Panglima meminta agar seluruh prajurit dan PNS TNI bekerja dan berkarya bukan untuk mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu harus bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang bernilai ibadah. 

“Nilai sikap dan perilaku prestasif tersebut harus terus dipelihara dan dijaga, karen atantangan di luar lingkungan kita sarat dengan gangguan dan godaan, terlebih dihadapkan kepada serbuan globalisasi budaya, yang cenderung melunturkan jatidiri prajurit dan nilai-nilai kebangsaan”, tambah Panglima. 

Baca juga:  Komandan Lanud Dhomber Sambut Kedatangan Presiden RI di Balikpapan, Dijadwalkan Resmikan Jalan Tol Balsam Hingga Meninjau Lokasi IKN

Panglima juga menekankan dua hal pokok yang harus diwaspadai oleh seluruh prajurit dan PNS TNI yaitu narkoba serta adanya penyebaran aliran ISIS, karena dua hal tersebut akan dapat meruntuhkan segalanya yang telah dibangun oleh TNI. 

Kemudian terkait dengan perhatian pemerintah dalam peningkatkan kapasitas dan kapabilitas TNI, termasuk kesejahteraan prajurit yang diwujudkan dengan rencana kenaikan tunjangan kinerja dalam waktu yang tidak terlalu lama, harus dijawab dengan peningkatan kinerja prajurit dan PNS TNI baik dalam konteks tugas pokok maupun dalam konteks tugas bantuan guna percepatan pembangunan nasional di daerah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel