Berita

Upacara Bendera 17-an di Apron Lanud Soewondo

Dibaca: 1 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Apron Lanud Soewondo, Selasa (17/01), Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili Asisten Logistik Kolonel Kal Achmad Rudy Setiawan, memimpin pelaksanaan Upacara 17-an yang dilaksanakan secara khidmat, Upacara 17-an tersebut diikuti oleh Asisten Operasi Kosekhanudnas III, Wadan Wing 3 Paskhas, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing 3 Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Aslog Kosekhanudnas III dalam sambutannya membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat Natal bagi saudara-saudara umat Kristiani, semoga Natal membawa damai dan kebahagiaan dan juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 bagi seluruh keluarga Besar TNI dimanapun berada dengan harapan tahun 2017 TNI menjadi lebih Solid, serta memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu Upacara Bendera 17-an ini memiliki makna penting, antara lain sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945 dan sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Baca juga:  Hadapi PON, Atlet Fasida Kalbar Giat Berlatih

Sebelum mengakhiri sambutannya Panglima TNI menyampaikan penekanan untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan :

Pertama, Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

Kedua, Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sabagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Ketiga, Kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan.

Keempat, Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun.

Kelima, Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Keenam, Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel