Berita

Upacara Bendera 17 An Di Kohanudnas

Dibaca: 0 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Makohanudnas, (18/1).

Kita berhasil melewati tahun 2015 dengan sarat prestasi dan kinerja optimal. Berbagai pengabdian TNI terkait dengan tugas penegakan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah serta misi kemanusiaan dapat dilaksanakan dengan prestasi membanggakan sehingga tidak mengherankan bila kinerja TNI sepanjang tahun 2015 mendapat penilaian publik dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah lembaga paling dipercaya untuk itu semua, saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada kalian semua dimanapun berada dan bertugas..

Hal ini dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto pada Upacara Bendera 17 an di Lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Senin (18/1), yang diikuti oleh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Lebih lanjut dikatakan, ”dihadapkan pada perkembangan globalisasi dengan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi kita menghadapi suatu realitas berupa fenomena adanya revolusi budaya yang tidak mengenal batas ruang dan waktu begitu deras masuk dan mengikis secara perlahan budaya bangsa Indonesia yaitu budaya ketimuran yang penuh kearifan dan keluhuran, mempengaruhi aspek etika, moralitas, budaya, agama dan semua sendi kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali juga telah mempengaruhi pola sikap dan tindakan kehidupan prajurit menjadi rentan “, tegasnya.

Baca juga:  LANUD PALEMBANG, LANUD PERTAMA YANG DISINGGAHI PANGKOOPSAU I

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan, menyikapi fenomena dan dampak negatif diatas, perisai dan benteng tangguhnya adalah disiplin yang mencerminkan etika dan moral keprajuritan yang berpegang teguh kepada Saptamarga, Sumpah prajurit dan Delapan wajib TNI. Saya ingin garis bawahi bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan, Komandan satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum. Karena prinsipnya prajurit TNI yang melanggar tidak akan menemukan ruang dihati dan simpati rakyat serta menjadi penghalang terwujudnya kebersamaan TNI-Rakyat.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel