Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI KOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kosek Hanudnas II melaksanakan upacara bendera 17-an yang bertempat di lapangan Makosek Hanudnas II, Senin (21/5). Upacara yang rutin dilaksanakan ini diikuti seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik militer maupun sipil dan selaku Inspektur upacara (Irup) Asisten Intelejen (Asintel) Kosek Hanudnas II, Kolonel Pnb Bayu GH. Kusuma.

Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanatnya yang dibacakan Asintel Kosek Hanudnas II, menyampaikan bahwa dengan adanya pelaksanaan upacara agar prajurit dan PNS TNI dapat memahami dan memaknai tentang hakikat dan tujuannya sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Pada lingkup nasional, kita dapat menyimak dinamika perkembangan politik nasional yang secara perlahan menuju ke arah yang lebih baik dan untuk mencapainya, pemerintah mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah”, tambahnya.

Dengan hal tersebut Panglima TNI juga menambahkan bahwa TNI harus mendukung penuh sesuai dengan fungsi dan tugas yang diemban dalam rangka tumbuhnya dinamika politik nasional, yang akan mendorong lahirnya keadilan serta tata pemerintahan yang efektif dan efisien bagi kemajuan daerah, dan dapat menghapus pandangan kritis bahwa otonomi daerah hanyalah jalan eksploitasi dan investasi asing.

Baca juga:  PEMBAGIAN SEMBAKO HUT KE-55 PIA

Diakhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan untuk prajurit maupun PNS TNI, diantaranya : selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan untuk membangun kapasitas diri, menjaga dan meningkatkan soliditas dan solidaritas prajurit TNI, meningkatkan pembinaan satuan dan meningkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel