Berita

Upacara Bendera 17-an di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 1 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Kosek Hanudnas III, Selasa (17/09), Seluruh anggota Kosek Hanudnas III, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Kosek Hanudnas III melaksanakan Upacara Bendera 17-an. Bertindak sebagai Irup Panglima Kosek Hanudnas III yang diwakili Asisten Komunikasi dan Elektronika Kolonel Lek Bambang Tetuko.

Asisten Komunikasi dan Elektronika membacakan amanat Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja, dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini merupakan tradisi kebangsaan yang senantiasa dilaksanakan secara rutin untuk mengingatkan kita terhadap peristiwa bersejarah pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga merupakan sarana untuk menyampaikan informasi maupun kebijakan pimpinan yang perlu diketahui baik tingkat Makohanudnas maupun satuan jajarannya.

Lebih lanjut Panglima Kohanudnas mengharapkan agar seluruh Personel Kohanudnas beserta jajarannya untuk selalu senantiasa memperhatikan dinamika perubahan lingkungan strategis pada lingkup global, regional dan nasional yang senantiasa bergerak sangat cepat serta diikuti oleh segala dampak negatifnya yang dapat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan dalam berbangsa dan bernegara. Serta dituntut senantiasa terus memelihara dan meningkatkan kesiapan operasional, melalui latihan-latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam rangka menghadapi setiap kontijensi yang dapat terjadi pada setiap saat.

Baca juga:  BKO Lanud Rsn Bersama Avsek Bandara SSK II Gagalkan Penyeludupan Narkoba

Sebelum mengakhiri sambutannya Panglima Kohanudnas menekankan kepada seluruh Personel Kohanudnas beserta jajarannya antara lain :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk dijadikan landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

Kedua, tingkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja untuk menjaga kesiapan dan kemampuan alutsista yang dioperasikan.

Ketiga, tingkatkan terus ilmu pengetahuan dan profesionalitas diri sesuai bidang masing-masing, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Keempat, tingkatkan koordinasi dan sinkronisasi pada setiap kegiatan, agar memiliki kesamaan berpikir dan bertindak dalam mengemban tugas.

Kelima, jauhi kebiasaan konsumtif dan budayakan hidup sederhana dan hindarkan tindakan-tindakan melawan hukum yang hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel