Berita

Upacara Bendera 17-an di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 1 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Upacara Makosek Hanudnas III Medan, Senin, (17/2), Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si., memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17-an. Upacara yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko, S.IP. M.AP., Danyon Komando 469 Paskhasau. Asisten Kosek Hanudnas III, para Kadis Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo serta Yonko 469 Paskhasau.

Panglima Kosek Hanudnas III membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dalam amanatnya mengatakan bahwa Upacara bendera setiap tanggal tujuh belas yang kita laksanakan setiap bulan,,pada hakikatnya merupakan salah satu upaya kita dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan satu upaya dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme di kalangan prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara. Melalui upacara ini pula, kita dapat menjalin komunikasi dan silaturahim, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi maupun kebijakan aktual yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Dengan demikian upacara bendera harus dimaknai sebagai bagian penting dalam proses pembinaan prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara secara keseluruhan, mulai pangkat tertinggi hingga terendah.

Baca juga:  EXIT BRIEFING KOMANDAN LANUD ABD SALEH

Berkaitan dengan perkembangan tersebut, Kasau menekankan kepada seluruh jajaran TNI AU dalam menghadapi Pemilu 2014 untuk selalu mengingatkan kembali komitmen netralitas, serta tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis juga menekankan kepada setiap prajurit harus peka terhadap lingkungan serta memiliki sense of security dan sense of intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang. Sebelum mengakhiri sambutan Kasau ada beberapa penekanan yang harus dilaksanakan :

Pertama. Tingkatkan dan implementasikan tingkat ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dengan didasari prinsip integritas serta mengutamakan kepentingan negara dari pada pribadi maupun kelompok dan golongan.

Ketiga. Tingkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi, dan etos kerja untuk menjaga kesiapan dan kemampuan TNI Angkatan Udara secara optimal.

Keempat. Budayakan berpikir kreatif, inovatif, solutif, dan integratif sebagai benteng dalam menghadapi berbagai keterbatasan dan hambatan dalam penugasan di lapangan.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Memberikan Santunan

Kelima. Tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keselamatan terbang dan kerja guna tercapainya Zero Accident.

Keenam. Pegang teguh netralitas TNI dan jaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI, maupun Polri serta

hindari konflik dengan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel