Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI KOTA BIAK

Dibaca: 17 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Upacara bendera 17-an gabungan antara unsur TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Biak Numfor dilaksanakan di Lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua Biak, Selasa (17/1), kegiatan uapacara bendera bulanan ini diikuti oleh pasukan dari angkatan darat, angkatan laut, kosekhanudnas IV, satrad 242 Tanjung warari, Lanud Manuhua, Batlyon paskhas 468 Biak serta dari PNS dilingkungan militer maupun pemda Biak Numfor. Hadir pada upacara ini para pejabat militer di Kabupaten Biak Numfor diantaranya Komandan Lanal, Komandan Kodim 1708, Komandan Lanud Manuhua Biak dan Pejabat sipil pemda Biak.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Asisten Intelijen Kosekhanudnas IV Kolonel Sus Budi sutiarso yang membacakan amanat Panglima TNI, dalam amanatnya anatara lain Panglima TNI menekankankan “kepada seluruh prajurit TNI beserta keluarganya saya tekankan untuk tidak terlibat atau melibatkan dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI. Tentunya tidak ada larangan bahkan merupakan kewajiban para prajurit serta Pns TNI, untuk selalu mengikuti perkembangan situasi guna menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan melalui media masa. Akan tetapi, jangan sekali-kali turut campur dalam urusan yang bukan menjadi kewenangan TNI. Waspada terhadap segala bentuk provokasi dari pihak-pihak yang memiliki kepentingan dan tidak bertanggung jawab”.

Baca juga:  AAU Gelar Latihan Menembak

Lebih lanjut Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI, untuk benar-benar menjunjung tinggi komitmen “Netralitas TNI” dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-RAKYAT. Pada Upacara 17-an ini juga ditandai dengan pengibaran bendera merah putih serta pemabacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan sapta marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel