Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD ADISUTJIPTO

Dibaca: 0 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Optimalisasi Peran TNI adalah Panggilan Moral

 

 

Pen Adi. Optimalisasi peran TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya. Panglima TNI Jendral TNI Djoko Santoso menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya di Upacara 17an yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Angkatan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Lapangan Jupiter, Senin (19/4).

 

Namun demikian Panglima TNI menegaskan bahwa optimalisasi peran TNI sama sekali bukan bentuk ekspansi TNI seperti di masa lalu, yaitu untuk mencampuri atau mengambil alih peran dan tugas pokok institusi lain, namun semata-mata adalah panggilan moral dan fungsional TNI dalam rangka menunaikan tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI kepada institusi atau lembaga lain, apabila diperlukan sesuai dengan batas kemampuan TNI.

 

Pelaksanaan optimalisasi peran TNI menurut Panglima TNI semata-mata untuk mencapai empat tujuan pokok, yaitu Pertama membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, Kedua membantu meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat, Ketiga membantu menegakkan disiplin, tata-tertib dan hukum di laut dan di udara dan Keempat membantu meningkatkan citra bangsa Indonesia di mata dunia melalui kerjasama internasional di bawah naungan PBB.

Baca juga:  LIMA PULUH PERWIRA MENENGAH IKUTI SAMAPTA

 

Selesai upacara, Komandan Lanud Adisutjipto membagikan hadiah bagi pemenang Pertandingan Olah Raga Antar Dinas dalam rangka peringatan HUT ke-64 TNI Angkatan Udara.

 

Dari pelaksanaan Pertandingan Olah Raga Antar Dinas, Komandan Lanud Adisutjipto menilai para peserta telah menunjukkan kesungguhan, semangat dan menjunjung sportifitas, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai rencana tanpa menemui hambatan satu apapun “Kondisi ini sungguh membanggakan bagi kita semua sekaligus menaruh harapan besar, bahwa dari gelaran olah raga ini, di masa akan datang, akan diperoleh bibit-bibit baru, khususnya dari lingkungan Lanud Adisutjipto,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel