Berita

Upacara Bendera 17 an di Lanud D. Dumatubun

Dibaca: 38 Oleh 18 Mar 2019Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17 an di Lanud D. Dumatubun
#TNIAU 

TNI AU.  Hari Senin pagi tepat nya tanggal 18 Maret 2019, Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan upacara bendera 17-an yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud D. Dumatubun Mayor Tek Sigit Dwi Yunarko dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira Bintara Tamtama serta ASN Lanud D. Dumatubun, upacara bendera ini dilaksanakan di Appron Lanud D. Dumatubun. Senin, (18/3).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud D. Dumatubun membacakan amanat Pangkoopsau 3 dalam upacara bendera 17-an ini kepada seluruh anggota Lanud D. Dumatubun, yang dalam amanatnya mengatakan agar seluruh Prajurit TNI dan PNS agar selalu mawas diri dan bijak serta serta cerdas dalam menyikapi setiap perkembangan lingkungan strategis sehingga terhindar dari upaya provokasi dan penyalahgunaan media sosial yang dapat merugikan organisasi dan diri pribadi bapak ibu sekalian.

Pangkoopau3 juga menekankan didalam menghadapi tahun politik 2019 ini dimana akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif hal ini tentunya berdampak makin meningkatnya suhu politik yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan yang berpotensi menciderai pesta demokrasi nasional. Disamping itu juga netralitas TNI adalah harga mati yang harus di jaga dan kita junjung tinggi serta kita implementasikan agar tidak menjurus pada politik praktis.ungkapnya.

Baca juga:  Pangkoopsau I Beri Motivasi, Kunjungi Lanud Atang Sendjaja 

Selain itu terkait terkait perannya sebagai kotama operasi, Koopsau 3 harus selalu berada dalam kondisi siap operasi. Mantapkan Budaya Safety diseluruh jajaran Koopsau 3 laksanakan Check and Recheck dalam setiap misi yang dilakukanguna terwujudnya zero accident. Ungkapnya.

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini selain pengibaran bendera sang merah putih juga dilaksanakan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri yang di bacakan oleh anggota Lanud D. Dumatubun yang sudah di pilih dan di siapkan oleh panitia upacara bendera pada pagi hari itu.(pen dmn).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel