Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 1 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Lanud Dominicus Dumatubun pada hari Senin (19/12) dilaksanakan Upacara Bendera 17 an yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Dominicus DumatubunLetkol Pnb H.E. Sasmoyodiikuti oleh seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira Bintara Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun.

Dalam amanat Pangkoopsau II yang dibacakan oleh Danlanud menyatakan bahwaTriwulan ke IV tahun anggaran 2016, ditekankan kepada seluruh Komandan Satuan jajaran koopsau II agar selalu melakukan evaluasi serta mengkalkulasi kemajuan dan hasil kinerjanya. Hal tersebut untuk mengetahui, tingkat pencapaian pelaksanaan tugas, terutama yang berkaitan dengan operasionalisasi alutsista menjadi prioritas utama.Bertepatan pula dengan berakhirnya program kerja triwulan keempat TA. 2016, patut disyukuri meskipun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, tetapi secara umum program kerja jajaran Koopsau II dapat berjalan dan diselesaikan dengan baik, aman dan lancar.

Dalam amanat tersebut disampaikan penekanan Pangkoopsau II antara lain : Agar selalu membentengi diri dan keluarga kita melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T. Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, melaksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan keikhlasandalam bekerja dan berbakti sesuai dengan Sapta Marga,Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta selalu menjaga hubungan yang baik antar TNI/Polri dan menghindari gesekan antar anggota TNI maupun masyarakat, Mengindari perbuatan yang negatif yang dapat merugikan oranglain dan satuan. meningkatkan, kesiapan operasional satuan, memfokuskan pada tercapainya kemampuan operasional secara terpadu dari satuan-satuan dijajaran koopsau II serta mempedomani dan memegang teguh segala peraturan-peraturan operasi dalam rangka meningkatkan keselamatan terbang dan kerja di satuan jajarankoopsau II.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Terima Kunjungan Angkatan Udara Filipina

Upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang selama 3 hari sebagai masa berkabunguntuk mengenang seluruh korban kecelakaan Pesawat TNI AU Type C-130 HS/A-1334 yang mengalami accident total lost di Gunung Lisuwa Kampung Maima Distrik Minimo Wamena Jayapura.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel