Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud El Tari

Dibaca: 3 Oleh 19 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara bendera 17an, dilaksanakan di Lanud El Tari dengan hikmad, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP, dan di ikuti seluruh Personel Lanud El Tari serta Kompi C Yonko 466 Paskhas Kupang, Senin (19/9).

Amanat Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Dody Trisunu yang dibacakan oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry,S.Koloay,S.IP, menyampaikan bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap bulan adalah untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan yang di rintis para Founding Father Bangsa, juga sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkembang di wilayah Koopsau II. Keberhasilan tugas tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS. Kaitannya dengan Hari Ulang Tahun TNI Ke-71 mendatang sesuai arahan Panglima TNI akan dilaksanakan dengan sederhana namun tetap hikmat diantaranya akan diadakan perlombaan Tari, Paduan suara, Cipta lagu dan akan di tampilkan pada tingkat Kotama yang di pusatkan di Makassar.

Baca juga:  Tarian Khas Merauke, Sambut Kuker Kasau di Lanud Dma

Melalui kegiatan ini seluruh jajaran Koopsau II tetap menjaga kedekatan dengan media massa, karena mereka adalah bagian dari mata dan telinga kita. Bagi setiap komandan satuan agar merekam dan mendokumentasikan setiap kegiatan atau kejadian dengan benar agar bisa dijadikan sebgai barang bukti yang benar. Untuk seluruh prajurit dan PNS Jajaran Koopsau II, agar memperhatikan keselamatan terbang dan kerja sebagai tindakan preventif terhadap kemungkinan timbulnya kerugian personel maupun materiil TNI Angkatan udara. Setiap komandan satuan harus turun ke lapangan untuk mengecek dan melihat setiap Prajurintnya dalam mengoperasikan alutsista agar tidak terjadi accident maupun incident di lapangan. Selain itu bagi seluruh bersonel jajaran Koopsau II agar selalu berfikir kreatif serta bekerja keras dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan udara kedepannya. Adapun penekanan dari Pankoopsau II adalah sebagai berikut; Pertama bagi setiap keluarga agar selalu bentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua Setiap Prajurit dalam melaksanakan tugasnya sesuaikan dengan kewenagan dan dilandasi dengan moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab, Ketiga jaga hubungan baik antar TNI/Polri serta Masyarakat dan hindari gesekan, tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi, serta mampu menantisifasi segala bentuk yang ada, Keempat lakukan cegah dini dan tangkal dini terhadap setiap orang asing yang datang ke lingkungan kantor atau komplek perumahan dengan meningkatkan Sence of security dan sence of Inteligent, dan tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keselamatan terbang dan kerja agar tercapai Zero Accident.

Baca juga:  55 Prajurit Lulus Kursus PLLU dan Meteo Paskhas A-17

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel