Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD EL TARI

Dibaca: 2 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Upacara Bendera 17-an di laksanakan di Lanud El Tari pada tanggal 19 Maret 2012 dengan Hikmat. Upacara tersebut di ikuti oleh seluruh Militer dan PNS Lanud El Tari serta Kompi “D” BS Paskhas Kupang. Selaku Inspiktur Upacara Dan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, S.E.

Amanat Pangklima TNI yang di bacakan Inspiktur Upacara, menekankan kepada seluruh Satuan-satuan dan Jajarannya harus selalu mencermati dan memahami situasi Global terkini dalam memasuki periode Triwulan II Tahun 2012. Khususnya perkembangan lingkungan Strategis yang secara spesifikasi mempengaruhi kondisi Nasional yaitu meningkatnya krisis dan ketegangan di Wilayah Timur-Tengah, baik akibat gelombang revolusi Negara-negara Arab terkait isu demokrasi yang mengakibatkan tekanan yang signifikan terhadap kesedian energy dunia.

Situasi global itu tentunya berdampak pada stabilitas ekonomi dunia, sehinga harga BBM dunia menjadi meningkat. Hal ini berdampak pada perekonomian Indonesia yang rencananya 1 April 2012 mendatang pemerintah akan menaikan harga BBM. Kebijakan tersebut harus di ambil pemerintah agar pembangunan nasional tetap berkelanjutan dengan baik.

Oleh karena itu perlu dilakukan upaya memelihara stabilitas politik dan keamanan baik lingkup daerah maupun nasional. Sebagai tindak lanjut terhadap situasi yang akan terjadi agar seluruh Satuan dan jajarannya harus pertama Pegang teguh Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai landasan moral serta etika dalam pelaksanaan tugas. Kedua unsure pimpinan dan perwira senantiasa memberikan pencerahan kepada anggotanya berupa Informasi dan sosialisasi yang sesuai aturan agar setiap prajurit memahami. Ketiga laksanakan langkah-langkah penghematan penggunaan anggaran APBN. Keempat Tingkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi yang erat antar Angkatan maupun dengan kepolisian dalam menyikapi situasi yang berkembang.

Baca juga:  Tes Psikologi Pemegang Senjata Di Lanud Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel