Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD ISWAHJUDI

Dibaca: 13 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seluruh prajurit dan PNS Lanud Iswahjudi dan Insub mengikuti upacara bendera 17-an bulan Juli di lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Rabu (17/7), bertindak sebagai inspektur Komandan Depo Pemeliharaan 60 Kolonel Tek Agus Rudi Supriyadi, serta komandan upacara Mayor Pom Saeful Rohman.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono S.E., yang dibacakan Dandepohar 60 Kolonel Tek Agus Rudi Supriyadi, selaku Irup mengatakan bahwa, negara kita saat ini memiliki citra dan posisi yang berbeda dalam percaturan internasional dibandingkan dengan beberapa dekade terakhir. “Kita telah mampu menanggalkan citra keterpurukan, citra instabilitas, dan citra konflik yang dulu pernah membara dimana-mana”, ungkap Panglima TNI.

Namun demikian lanjut Panglima TNI, sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan negara, TNI masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks, khususnya di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara, sebagai akibat adanya potensi konflik yang disebabkan oleh benturan kepentingan ataupun rivalitas antara kekuatan-kekuatan besar di kawasan tersebut.

Baca juga:  Babinpotdirga Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Tracing Covid-19

Untuk itu Panglima TNI Agus Suhartono, S.E., berharap kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan regional dan nasional,serta perkembangan di daerah masing-masing, dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel