Berita

Upacara Bendera 17-an Di Lanud Mna

Dibaca: 12 Oleh 18 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di lapangan upacara, Putra Angkasa Lanud Manuhua, dilaksanakan Upacara Bendera 17-an, yang diikuti oleh gabungan personil TNI, POLRI, dan satuan samping, mulai dari jajaran Kepala dinas, Pleton Pamen, Pleton Pama, Pleton bintara dan tamtama, sampai ke pleton PNS dan satuan samping mengikuti upacara 17-an yang setiap bulannya dilaksanakan gabungan secara bergiliran, Senin (18/7).

Berlaku sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR. (HAN). Dalam amanatnya, Danlanud membacakan amanat Panglima TNI yang diawali dengan ucapan selamat hari raya iedul fitri 1437 H bagi yang merayakan serta mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa mengkatualisasikan hikmah puasa agar berhati ceria dan berakhlak yang baik, berbudi luhur, sabar, jujur, dan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas. Selanjutnya Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas kinerja yang tak pernah surut dalam melaksanakan tugas yang telah diembankan oleh negara, beliau juga mengingatkan bahwa prajurit harus selalu tanggap akan kesusahan rakyat yang terjadi akibat dari bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan kebakaran hutan, maupun kesusahan yang diakibatkan oleh ulah manusia seperti penyandraan terhadap WNI yang dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf. Dalam sambutannya pula, Panglima TNI mengingatkan kembali bahwa bulan ini merupakan batas akhir dari penekanan Panglima TNI terhadap bahaya narkoba, sehingga bila ada prajurit yang masih terlibat maka sanksi akan”lebih berat”. Mengakhiri upacara pagi ini, Komandan Lanud Manuhua selaku Dansatgas pengamanan Iedul Fitri 1437 H, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam mengamankan perayaan Lebaran tahun 2016 di sekitar Biak Numfor.

Baca juga:  Danwingdikum : Jadilah Agent Of Change

Setelah pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pagi ini yang dihadiri oleh Bupati Biak Numfor, Pangkosekhanudnas IV, Danlanal, Kabasarnas, serta jajaran muspida plus Biak Numfor, acara dilanjutkan dengan foto bersama di depan mako Lanud Manuhua. (Wmp/Bik)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel