Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud Palembang

Dibaca: 2 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara bendera tujuh belasan memiliki arti penting. Selain sebagai upaya untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan bangsa serta mempertebal nasionalisme yang diimplementasikan dalam kinerja pelaksanaan tugas, juga merupakan sarana komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di jajarannya untuk meyampaikan kebijakan.

Keberhasilan tugas Koopsau I tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang dimiliki, akan tetapi lebih pada kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen dan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi.

Masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan. Oleh karenanya koreksi dan instropeksi menjadi kewajiban kita semua untuk melihat dan mengevaluasi kinerja masing-masing. Tanya pada diri sendiri, apa yang telah kita perbuat dan berikan kepada satuan, bukan sebaliknya.

Menyikapi bahaya narkoba, bahwa narkoba telah menjalar ke berbagai komponen masyarakat termasuk kalangan TNI Angkatan Udara sendiri, sehingga perlu upaya serius untuk memberantas habis siapapun yang main-main dengan narkoba. Kondisi yang memprihatinkan ini bagi mereka yang terjebak akan menanggung resiko berat baik secara pribadi, satuan maupun keluarga karena dapat menghancurkan bangsa dan Negara.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Donorkan Darah, Antisipasi Kekurangan Stok Darah PMI

Berkaitan dengan bahaya terorisme di Indonesia, kita harus tetap waspada dan sekecil apapun aksi terorisme adalah gangguan terhadap rasa aman masyarakat dan gangguan terhadap pembangunan nasional. Dengan berkembangnya gerakan ISIS (Islamic State Of Irak And Syria) yang telah menjalar ke daerah-daerah di Indonesia, gerakan radikal ini sangat berbahaya dan mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena ideologinya bertentangan dengan Pancasila. Untuk itu semua komponen bangsa harus memiliki naluri keamanan, fokus pada upaya pencegahan dan penanggulangannya melalui aksi kepedulian dan kewaspadaan terhadap situasi lingkungannya. Keterpaduan, Koordinasi dan Komunikasi antar aparat dengan segenap institusi terkait. Semakin kuat keterpaduan dan koordinasi yang dilakukan, maka upaya yang ditempuh dalam mengatasi segala permasalahan akan semakin efektif.

Demikian sambutan tertulis Pangkoopsau I, Marsda TNI A. Dwi Putranto, pada Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2015, Selasa (17/3) di Lanud Palembang yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik, Mayor Kal Kemas A. Arifai, SE. selaku Irup. Upacara diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Palembang.

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 peringati HUT ke-74 TNI di Lapangan Dirgantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel