Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD RANAI

Dibaca: 0 Oleh 17 Apr 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kita telah merasakan bersama, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah berjalan dinamis, aman dan stabil, seiring dengan kemajuan ekonomi, sosial dan keamanan, yang hal ini sebagai cermin hasil pembangunan Nasional yang tengah dilaksanakan. Demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan Komandan Lanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono, pada Upacara Bandera 17-an, di Depan Hanggar Timur Lanud Ranai, yang diikuti seluruh anggota Lanud Ranai. Rabu 17/4). 

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, Dalam kaitan tersebut. Setiap program dan kegiatan TNI, yang tertuang didalam rencana strategis dan dipertajam oleh pokok-pokok kebijakan Panglima TNI, harus dijaga konsistensinya dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan, baik dalam lingkup Daerah maupun Nasional . Disinilah letak keterkaitan erat dari peran para pemimpin di Daerah yang harus bersinergi dan saling menopang, baik pada lingkup kepemimpinan Sipil maupun Militer, dalam menjaga dan memelihara stabilitas daerah, yang bermuara pada terciptanya stabilitas Nasional yang sehat dan dinamis, sehingga program-program pembangunan Nasional dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan dapat meredam sedini mungkin setiap gejala yang dapat menghambat proses pembangunan. 

Baca juga:  Kohanudnas Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 H

Melalui evaluasi awal itulah, kita akan dapat menganalisis guna mengoptimalkan setiap potensi dan kekuatan yang kita miliki, serta dapat memeproleh gambaran tentang faktor-faktor yang berpengaruh, dan dapat memprediksi secara akurat tentang kemungkinan hadirnya kendala yang mungkin timbul pada periode waktu berikutnya. Dengan demikian, secara dini kita akan dapat menemukan langkah antisipatif yang diperlukan, sekaligus guna mampu memfasilitasi diri dengan sebaik-baiknya, agar dinamisasi dan kontinyuitas program dapat terus dijaga, serta efesiensi anggaran dapat tercapai. Dalam kaitan tersebut, saya tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan, agar senantiasa mempertajam prioritas program dan efisiensi anggaran, dengan pengelolaan diatas prinsip kehati-hatian, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, transparan, akuntabel dan tepat waktu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel