Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 3 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tantangan tugas yang harus diemban oleh TNI Angkatan Udara semakin komplek dan dinamis serta masih banyak keterbatasan yang menjadi bagian dari kendala yang kita hadapi, oleh karena itu diperlukan komitmen dan konsisten yang harus terus kita laksanakan bersama-sama. Berikan yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara dan janganlah berhenti berpikir dan berbuat dengan berpedoman bahwan “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP yang dibacakan Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo pada upacara 17-an pada hari Senin (17/5) bertempat dilapangan Upacara Lanud Rembiga.

 

Selanjutnya Kasau menambahkan, sebagai salah satu komponen pertahanan Negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis. Kekuatan Angkatan Udara merupakan salah satu komponen kekuatan yang dapat menjadi “bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik antar Negara. Namun tidaklah mudah untuk membangun Angkatan Udara yang kuat diperlukan dukungan dana yang tidak sedikit.

Baca juga:  Tes Semapta Mengukur Kemampuan Jasmani Prajurit

 

Penguasaan teknologi bagi insan Angkatan Udara merupakan sesuatu yang mutlak dikuasi karena tantangan TNI Angkatan Udara dalam kurun waktu 10 tahun kedepan akan semakin berat. Kemajuan teknologi semakin pesat. Selain itu, pembinaan kemampuan TNI Angkatan Udara diarahkan untuk mewujudkan kesiapan operasional baik pesawat tempur, pesawat angkut dan pesawat helicopter serta alutsista pendukung lainya.

 

Di bidang yang lain Kasau menekankan, pentingnya budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas sehingga seminimal mungkin dapat mencegah terjadinya accident dan incident, karena itu budaya safety dilingkungan penugasan merupakan hal yang tidak bisa ditawar oleh seluruh jajaran personel TNI Angkatan Udara, serta pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “Road to Zero Accident” hendaknya terus dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan aspek operasi dan latihan.

 

Upacara bendera 17-an periode bulan Mei ini diikuti para pejabat staf Lanud Rembiga dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Rembida

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel