Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud Roesmin Nurjadin

Oleh 20 Feb 2017 Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mengikuti upacara bendera 17-an bulan Februari di Appron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upacara Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Jum’at (17/2).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadisops menyampaikan sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh dan berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan.

“Mencermati hal tersebut di atas, kita sepakat bahwa aspek dirgantara harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal. Dengan demikian kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus lebih memahami dalam mengemban tugasnya sebagai penjaga kedaulatan negara di udara”, lanjut Kasau.

Pada bagian lain sambutannya Ksau juga mengajak kepada seluruh personel untuk tetap optimis dalam melaksanakan tugas setiap tugas yang dibebankan kepada TNI Angkatan Udara walau dihadapkan dengan berbagai keterbatasan yang ada. Hal tersebut secara jelas menggambarkan, bahwa hanya melalui kerja keras, kebersamaan dan semangat pengabdian serta tekad yang bulat, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan hambatan yang ada.

Baca juga:  10 REKANAN IKUT PELELANGAN PROYEK DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Kemudian berkaitan dengan perkembangan situasi nasional dewasa ini, Ksau mengingatkan kepada seluruh personel TNI AU untuk menyadari dan memahami betul karakter dan jati diri TNI serta PNS, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia sehingga mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan.

Petugas upacara kali ini yaitu Kapten Adm Bonney A sebagai Komandan Upacara pembaca UUD 1945 Serda Indra Gunawan, pengucap Sapta Marga Prada Dodo Saputra, dan PNS Ahmad Syukri sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel