Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD RSN

Dibaca: 12 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD RSN
#TNIAU 

Saat ini, kita memasuki program kerja dan anggaran tahun 2013, yang diawali dengan akan diselenggarakannya rapat pimpinan TNI, pada minggu keempat januari 2013 mendatang, membahas substansi seputar pokok-pokok kebijakan pembangunan kekuatan dan reformasi birokrasi TNI tahun 2013, evaluasi plaksanaan program dan anggaran TNI tahun 2012, peningkatan kesejahteraan Prajurit dan Pns TNI, serta arah kebijakan program dan anggaran tahun 2013. Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E. Pada amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Roesmin Noerjadin, Letnan Kolonel Pnb Prasetiya Halim, pada upacara bendera 17-an di Appron Baseops Lanud Rsn, Kamis(17/1).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, perlu kita sadari bersama, bahwa setiap resiko yang menimpa TNI akan berdampak luas, karena bukan hanya merugikan Prajurit dan Materil yang digunakan, melainkan langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam menghadapi tantangan tugas. Selain itu, pada aspek sumber daya Prajurit, peningkatan profesionalitas telah kita laksanakan melalui kebijakan Sapta Tunggal Panglima TNI sejak tahun 2010, namun kebijakan tersebut belum dapat mencapai hasil yang optimal. Oleh karena itu, hasil evaluasi kinerja tahun 2012 dari masing-masing satuan di jajaran TNI, agar segera direspon dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun 2013.

Baca juga:  DUA SUSTEK SKADIK 203 DIBUKA DI LANUD SULAIMAN

Menyikapi hal tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Pimpinan atau Komandan satuan di jajaran TNI, agar senantiasa melakukan pengawasan,pemeriksaan, koreksi dan introspeksi terhadap peningkatan kinerja, tertib administrasi, serta mengeleminir tindakan koruptif dan manipulatif yang dapat mengganggu citra dan pelaksanaan tugas pokok TNI.

Upacara 17-an yang berlangsung dengan khidmat dan sederhana tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanud Rsn beserta Insub. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Tek Fajri Hidayat, sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Serda Toyib Mukti Utomo, Pengucap 8 Wajib TNI, Prada Sapuan dan pembaca Panca Prasetya Korpri, PNS Erick Johansyah Simanjuntak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel