Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD RSN

Dibaca: 4 Oleh 18 Des 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara Bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna yang sangat penting yaitu, sebagai generasi penerus, kita berupaya terus-menerus menjalin komunikasi imajiner dan meningkatkan diri dengan romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945 serta sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan anggota dan satuan dalam jajaran TNI. Demikian disampaikan Panglima TNI pada amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Roesmin Noerjadin, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E pada upacara bendera 17-an di Appron Baseops Lanud Rsn, Senin (17/12).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa saat ini kita berada di penghujung tahun 2012 dan akan menyongsong tahun 2013, yang artinya kita akan mempertanggungjawabkan semua program kerja dan anggaran tahun 2012, dengan harapan hasil audit BPK nantinya dapat mencapai Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Selain itu, pada bulan Desember ini juga merupakan awal persiapan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2013 yang ditandai dengan diserahterimakannya Dipa tahun 2013 oleh pemerintah.

Menyikapi hal tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh unsur pimpinan TNI baik di lingkungan Mabes TNI maupun di lingkungan Angkatan, kiranya dapat mempersiapkan diri untuk memberikan pertanggungjawaban atas pelaksanaan program dan anggaran sesuai Dipa 2012 secara transparan dan akuntabel, sekaligus menyiapkan strategi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2013 agar dapat berjalan secara efektif dan efisien bahkan mencapai over prestasi jika memungkinkan.

Upacara 17-an yang berlangsung dengan khidmat dan sederhana tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanud Rsn beserta Insub. Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Sus Miswanto, sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Serda Deni, Pengucap 8 Wajib TNI, Pratu Indra dan pembaca Panca Prasetya Korpri, PNS Lukmal.

Baca juga:  Yonko 465 Paskhas Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Ad-Dhuha

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel