TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an di Lanud Sjamsudin Noor

By 17 Sep 2012 11:38Berita
1280px-AURI_Oscar

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin (17/09).

Upacara dimulai tepat pukul 0700 wita dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kal Sugiharto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang menyampaikan 5 perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI yaitu

Pertama, Implementasikan sila Ketuhanan Yang Maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral, etika dan integritas dalam rangka mengemban tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI.

Kedua, Tingkatkan Kewaspadaan nasional terhadap upaya-upaya untuk menggantikan Pancasila dengan Ideologi yang lain, karena Pancasila sudah teruji sebagai Ideologi yang paling cocok untuk dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia yang sangat plural.

Ketiga, Waspadai terus gerakan terorisme yang kehadiranya seperti pencuri dimalam hari, sulit diprediksi namun tidak akan muncul apabila kita dalam kondisi siap. terkait aksi terorisme tersebut, dan mengantisipasi terjadinya konplik komunal, kepada satuan teroterial agar menghidupkan kembali lima kemampuan teroterial yang didalamnya termasuk Inteligent teroterial, sehingga peristiwa di sampang tidak terulang dan tidak menular ketempat lain.

Keempat, Bantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus ikut berupaya mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitarnya, terutama oleh satuan kewilayahan, agar TNI senatiasa mendapat tempat di hati rakyat.

Kelima, Tingkatkan dan pertahankan jatidiri TNI yang selalu memegang teguh disiplin, sehingga patut dijadikan teladan oleh masyarakat disekitarnya guna mewujudkan disiplin nasional, karena hanya dengan disiplin nasional bangsa Indonesia dapat mengejar ketertiggalanya dari bangsa-bangsa lain di dunia.

Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota lanud Sjamsudin Noor ini berlangsung dengan sangat tertib dan lancar serta diakhiri dengan doa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17-an di Lanud Sjamsudin Noor