Berita

Upacara Bendera 17-an Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 1 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di bulan Juli 2013 di Lapangan Apel Lanud SAM, Rabu, (17/7). Upacara yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh para Kadis Lanud SAM, Dansatpom Lanud SAM, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., diawal amanatnya Panglima TNI mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1434 H kepada segenap Prajurit dan Pns TNI yang melaksanakannya. Selanjutnya menghadapi tantangan tugas TNI kedepan menuju arah pembangunan Nasional yang terus berkembang dari masa ke masa yang berpengaruh kepada Geo-Politik, Geo-Ekonomi dan kondisi sosial Nasional agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan Regional dan Nasional serta perkembangan pembangunan di daerah masing-masing guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan.

Lebih lanjut Panglima TNI menginstruksikan kepada seluruh jajaran satuan TNI untuk menyusun dan melaksanakan pemuktahiran rencana tindakan kontijensi (Contingency Plan), rencana tanggap darurat (Emergency Response Plan) dan rencana pemulihan (Recovery Plan), serta rencana latihan dan prosedur pengendalian hutan dan lahan sebagaimana instruksi Presiden RI Nomor 16 Tahun 2011 tentang peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Family Gathering

Guna optimalisasi pelaksanaan tugas TNI ke depan dan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, Panglima TNI memberikan atensi dan harapan sebagai berikut ;

Pertama, selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika serta landasan spiritual agar tidak terjerumus pada tindakan primitif penyalahangunaan narkoba atau tindakan lain yang dapat merugikan diri sendiri, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kedua, pedomani dan laksanakan instruksi Panglima TNI Tahun 2008 tentang Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada.

Ketiga, bagi para Komandan satuan agar megedepankan kepemimpinan lapangan yang penuh simpati dan keteladanan dengan senantiasa hadir di tengah-tengah anggota dan lingkungan satuan.

Keempat, bangun komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan komponen masyarakat lainnya pada setiappelaksanaan tugas.

Kelima, cermati dan sikapi setiap perkembangan lingkungan yang terjadi di sekitarnya dengan arif dan hati-hati, khususnya yang berkaitan dengan nilai-nilai kearifan lokal dan adat istiadat setempat agar terhindar dari mispersepsi maupun salah paham dalam memberikan komentar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel