Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 2 Oleh 17 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI tidak lengah dan harus waspada terhadap setiap gelagat dan kecenderungan yang mengundang kerawanan dan ancaman, yang hendak mengganggu stabilitas nasional, apalagi yang hendak mengganggu keutuhan NKRI. Demikian Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP., mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Depo Pemeliharaan 40 (Depohar 40) Kolonel Lek Farrid Hidayat, yang bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera 17-an di lapangan Korpaskhasau, Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (17/6).

Untuk itu, lanjut Dankodik, disiplin, dedikasi dan loyalitas setiap prajurit TNI harus senantiasa terawat dan terjaga. Soliditas dan solidaritas prajurit TNI harus senantiasa optimal dan prima. Hindari kebijakan pembinaan, gaya kepemimpinan dan kegiatan administrasi yang merugikan kesatuan seperti terlibat dalam penjualan senjata api, dan kegiatan lain yang bertentangan dengan norma dan hukum.

Dankodik menekankan kepada para komandan satuan dalam berbagai kesempatan agar memanfaatkan setiap jam komandan untuk selalu mengingatkan berbagai hal demi tercapainya keamanan dan keselamatan kerja. “ Pada prinsipnya setiap accident dapat dicegah, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul dapat dihindari, mengingat kepada seluruh personel untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan”, tegasnya.

Baca juga:  Danlanud Zam Pimpin Apel Pagi

Penekanan Dankodik lainnya adalah agar para komandan satuan senantiasa memonitor dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotanya dan memberikan santiaji tentang pentingnya soliditas sesama anggota TNI. Hal ini sangat penting mengingat sikap dan tingkah laku anggota tidak terlepas dari tanggung jawab seorang Komandan Satuan dalam memimpin dan mengendalikan anggotanya.

Pada upacara kali ini bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Lek C. Indra Prawira dari Depohar 40. Hadir pada upacara tersebut seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Sulaiman dan jajaran Skadik, Korpaskhasau, Wing III/Diklat Psk, Depohar 40 serta Depohar 70.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel