Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 0 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Aspek pemeliharaan dan perawatan terhadap Alkap, Alut dan Alutsista tiap Angkatan, harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari dan menekan terjadinya resiko, baik berupa incident (kejadian bahaya) atau accident (kecelakaan), hingga tingkat yang serendah-rendahnya.

 

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI DJoko Santoso yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean yang mewakili Danlanud Supadio pada upacara 17-an bulan April di Apron Lanud Supadio, Senin (19/4).

 

Oleh sebab itu, lanjut Panglima TNI setiap prajurit khususnya para perwira dan setiap pimpinan unit kerja TNI memperhatikan setiap resiko yang menimpan TNI karena dampaknya amat luas. “Bukan hanya merugikan prajurit dan materiil yang digunakan, melainkan langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan,” kata Panglima TNI.

 

Menyinggung masalah dinamika lingkungan yang cenderung semakin kompleks , Panglima TNI menekankan perlunya kesiapsiagaan prajurit TNI dalam menghadapi tantangan yang tidak semakin ringan. Demikian pula dengan TNI, sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, dalam menghadapi dan menanggulangi jenis ancaman yang bersifat non-militer.

Baca juga:  WARGA SUPADIO PERTEBAL KEIMANAN DAN KETAQWAAN

 

Atas dasar pemikiran tersebut, dan sesuai dengan hasil Rapim TNI tahun 2010 yang lalu ditetapkan kebijakan Optimalisasi peran TNI, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. ”Untuk itu perlu saya tegaskan, bahwa optimalisasi peran TNI sama sekali bukan ekspansi TNI seperti di masa lalu, untuk mencampuri atau mengambil alih peran dan tugas pokok institusi lain. Optimalisasi peran TNI, semata-mata panggilan moral dan fungsional TNI, dalam rangka menunaikan tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI kepada institusi atau lembaga lain, apabila diperlukan sesuai dengan kemampuan dan batas kemampuan TNI”, tambah Panglima TNI.

 

Upacara yang berlangsung khidmat diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, serta para Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel