Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Awal tahun ini, TNI Angkatan Udara telah menyelenggarakan Rapat Pimpinan TNI AU (Rapimau) yang merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI. Sebagai kegiatan strategis, Rapimau merupakan puncak dari koordinasi dan konsolidasi para Komandan Satuan jajaran TNI Angkatan Udara dengan tujuan mengevaluasi pelaksanaan tugas tahun 2013 serta menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai agenda yang harus diselesaikan TNI AU selama kurun waktu satu tahun kedepan. Dengan demikian apa-apa yang telah dihasilkan dalam Rapimau akan menjadi dasar pelaksanaan tugas kedepan.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra Effendi mewakili Komandan Lanud Supadio pada upacara bendera 17-an bulan Februari 2014 di Apron Lanud Supadio, Senin (17/2).

“Upaya meningkatkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara masih tetap difokuskan pada tercapainya kemampuan optimal satuan-satuan operasional TNI Angkatan Udara secara terpadu melalui pendidikan dan latihan yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan,” kata Kasau.

Terkait dengan Pemilu, Kasau menegaskan bahwa TNI Angkatan Udara memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui partisipasi aktif, termasuk membantu kelancaran pelaksanaannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  LATIHAN ELANG GESIT DITUTUP

Sehubungan hal tersebut, lanjut Kasau, tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan tentang komitmen netralitas kita. Kepada seluruh prajurit TNI AU dimanapun bertugas, agar jangan menciderai komitmen netralitas. TNI tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung, atau Parpol peserta Pemilu.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel