Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud Surabaya

Dibaca: 1 Oleh 17 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Surabaya, dan Gusang 2 Surabaya melaksanakan upacara Bendera 17-an, yang dipimpin oleh inspektur upacara Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Si., di lapangan apel Mako Baru Lanud Surabaya. Rabu (17/02).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Komandan Lanud Surabaya mengatakan bahwa dinamika penugasan TNI Angkatan Udara saat ini dan yang akan datang akan semakin berat dan kompleks. Hal ini merupakan dampak dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, terutama berkaitan dengan faktor kelangkaan energi, ekonomi, keamanan dan perdamaian di kawasan global dan regional, yang cenderung menimbulkan persoalan kawasan.

Lebih Lanjut dikatakan Dalam kaitan tersebut, saya berharap kita semua dapat mengambil langkah-langkah nyata dan konkrit, terkait dengan pertahanan di udara pada konteks faktual dalam koridor pembangunan kekuatan, pengembangan kemampuan, gelar dan penggunaan kekuatan, sesuai postur dan kebijakan strategis TNI yang telah ditetapkan, serta sesuai dengan kemampuan dan batas kemampuan negara, yang tergambar dalam kebijakan pembangunan kekuatan pokok minimum essential force (MEF) hingga tahun 2019.

Baca juga:  Sinergitas TNI, Lanud Iwj laksanakan Bakti sosial terpadu

“Oleh sebab itu kita sebagai prajurit tidak ada pilihan lain kecuali harus senantiasa siap siaga, karena penegakan kedaulatan di udara dengan wilayah yang demikian luas membutuhkan kekuatan besar dan modern dengan tingkat kesiapan operasional yang maksimal, agar mampu memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat, bangsa dan negara”.Tambah Kasau dalam sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel