Berita

Upacara Bendera 17-an Di Lanud Suryadarma

Dibaca: 1 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, dan Kipan C Yonko 461 Paskhas melaksanakan upacara bendera 17-an dengan inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono yang dilaksanakan di Lapangan Base Ops Lanud Suryadarma, Kalijati. Senin (18/1).

Dalam sambutannya Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh , Danlanud Suryadarma mengatakan bahwa makna tahun baru selalu memberi inspirasi dan semangat baru meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja agar TNI lebih kuat, hebat dan profesional. Demikian pula tahun baru harus dapat menumbuhsuburkan sikap kepedulian dan semangat pengabdian TNI terhadap rakyat. Sehingga kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin dan abadi.

Lebih lanjut dikatakan dihadapkan pada perkembangan globalisasi dengan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi kita menghadapi suatu realitas berupa fenomena adanya revolusi budaya yang tidak mengenal batas ruang dan waktu begitu deras masuk dan mengikis secara perlahan budaya bangsa indonesia yaitu budaya ketimuran yang penuh kearifan dan keluhuran, mempengaruhi aspek etika, moralitas, budaya, agama dan semua sendi kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali juga telah mempengaruhi pola sikap dan tindakan kehidupan prajurit menjadi rentan.

Baca juga:  Danlanud Abd Cek Daerah Latihan

Menyikapi fenomena dan dampak negatif diatas perisai dan benteng tangguhnya adalah disiplin yang mencerminkan etika dan moral keprajuritan yang berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Saya ingin garisbawahi bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan, komandan satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum. Karena prinsipnya prajurit TNI yang melanggar tidak akan menemukan ruang dihati dan simpati rakyat dan menjadi penghalang terwujudnya kebersamaan TNI – Rakyat. Ini sangat bertentangan dengan tema hut ke 70 TNI yaitu “bersama rakyat, TNI kuat, hebat dan profesional, siap mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.” Tambah panglima TNI.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel