Berita

Upacara Bendera 17 – an di Lanud Suryadarma

Dibaca: 0 Oleh 20 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Suryadarma dan Kipan C Yonko 461 Paskhas melaksanakan upacara bendera 17-an dengan inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono, yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati. Senin (19/9).

Dalam sambutannya Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara ( Pangkoopsau) I Marsda TNI Yuyu Sutisna, SE., MM, yang dibacakan oleh , Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa upacara bendera yang kita laksanakan ini, pada hakikatnya Merupakan salah satu upaya dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme dan rasa kebangsaan sebagai wujud kecintaan kepada tanah air. “Melalui upacara bendera ini pula, kita dapat menjalin komunikasi dan silaturahim, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi maupun kebijakan aktual yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS jajaran Koopsau I dimanapun berada dan bertugas”. ungkapntya

Lebih lanjut dikatakan Saat ini kita sudah berada pada triwulan III atau semester kedua untuk tahun anggaran 2016. Saya menilai, banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh satuan jajaran Koopsau I, meskipun pada sisi lain masih terdapat berbagai hambatan yang tentunya merupakan suatu tantangan, yang harus dijawab dan dicarikan upaya—upaya pemecahannya. “ Untuk itu saya tegaskan agar semua program kerja tahun anggaran 2016 yang telah ditetapkan dapat segera dirampungkan sesuai target dan sasaran yang telah direncanakan, berdayakan sumber daya yang ada secara optimal dan lebih proaktif, inovatif serta profesional dalam pelaksanaan tugas, agar tujuan dan sasaran organisasi dapat tercapai dengan maksimal” tegas Pangkoops.

Baca juga:  KASAU Melihat Kesiapan Seskoau Dalam Menerima Kunjungan Presiden RI

Pangkoops juga mengatakan terkait insiden bentrokan antara personel Lanud Soewondo dengan warga sari Rejo Medan beberapa waktu yang lalu, TNI Angkatan Udara telah membentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan. Pimpinan TNI AU telah menegaskan bahwa apabila ada prajurit TNI AU yang terbukti bersalah, tentunya akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. Namun, di sisi lain perlu saya tegaskan kepada para komandan satuan agar tetap menjaga, merawat dan mengamankan asset inventaris kekayaan negara yang telah diamanahkan negara kepada TNI Angkatan Udara. “Apabila ada permasalahan dengan masyarakat agar dapat menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat serta menggunakan jalur hukum yang berlaku” pintanya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel