Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 1 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ditengah guyuran hujan, Bendera Merah Putih tetap dikibarkan di Lanud Tanjungpinang (Tpi) pada Upacara Bendera 17-an, (17/7 ). Komandan Lanud Tpi Letkol Pnb M.J. Hanafie bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa situasi yang mungkin dihadapi tahun 2012 ini, adalah kondisi perekonomian yang kurang kondusif di beberapa belahan dunia yang berpengaruh memperburuk kondisi ekonomi global. Walaupun pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam kondisi baik saat ini, namun belum cukup mendorong percepatan pembangunan termasuk sektor pertahanan. Mencermati ha tersebut, TNI harus dapat meningkatkan pemikiran prediktif, dan langkah antsipatif dalam menetapkan skala prioritas. Memeperhatikan kecenderungan tersebut, TNI sebagai alat dan komponen pertahanan bangsa harus mampu berkonsentrasi dan berinovasi dalam upaya membangun kesiapan ancaman non-militer sebagai dampak negative dari perkembangan lingkungan strategis tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya Panglima TNI memberikan beberapa penekaan agar terus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga toleransi antar umat beragama, menigkatkan profesionalitas, serta memegang teguh komitmen netralitas TNI dalam politik praktis, meningkatkan solidaritas prajurit baik internal maupun antar angkatan serta meningkatkan optimalisasi peran TNI di bidang OMSP, agar pembangunan nasional lebih terpacu dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Panglima TNI juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi anggota TNI yang beragama Islam.

Upacara Bendra 17-an diikuti oleh seluruh pernonel Lanud Tpi, terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Baca juga:  LOMBA TANAM SAYUR DI LANUD ABD

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel