Berita

Upacara Bendera 17- An Di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 34 Oleh 19 Mar 2019Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17- An Di Lanud Wiriadinata
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera 17-an, Senin (18/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembaca teks Pancasila, pembaca teks pembukaan UUD 1945, pengucap Sapta Marga, pengucap Panca Prasetya Korpri, sambutan Panglima Komando Operasi TNI AU I dan diakhiri dengan do’a.

Komandan Lanud Wiriadinata dalam sambutannya membacakan amanat Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI  Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., bahwa tahun 2019 ini Negara kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi berupa Pileg dan Pilpres, yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang yang tentunya akan meningkatnya suhu politik di tanah air, untuk itu saya tegaskan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS di bawah jajaran Koopsau I bahwa Netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan.

Baca juga:  Siswa Semata TNI AU Angkatan Ke-68 Latihan Senam Balok

Lanjut amanat Pangkoopsau I, sebagimana kita ketahui bersama bahwa, Koopsau I merupakan salah satu Kotamaops dilingkungan TNI AU yang memiliki dua peran sekaligus, yaitu sebagai Komando Utama Operasi dan Komando Utama Pembinaan. Perlu saya ingatkan bahwa harus selalu mengedepankan faktor Keselamatan Terbang dan Kerja, Check and Recheck harus senantiasa dilaksanakan dalam setiap misi yang dilakukan agar mampu mengeleminir kejadian yang tidak kita inginkan, guna mempertahankan Zero Accident yang kita raih pada tahun 2018 lalu. Masih berkaitan dengan Lambangja, saya mengajak seluruh warga Koopsau I agar senantiasa disiplin dan tertib berlalulintas serta mewaspadai akan bahaya kebakaran baik di lingkungan perkantoran maupun di komplek perumahan.

Akhir dari amanat Pangkoopsau I, saya mengajak seluruh warga Koopsau I agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, terus berkomitmen dan berkontribusi untuk menjadikan Koopsau I ini menuju “Abhibhuti Antarikshe”, dan mewujudkan Koopsau I menjadi Kotamaops terbaik di lingkungan TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel