Berita

UPACARA BENDERA 17- AN DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kita ketahui bersama bahwa berbagai kemudahan dapat kita peroleh melalui sarana dan media komunikasi yang berkembang pesat dewasa ini, khususnya dalam mengikuti perkembangan situasi yang terjadi berikut segala kecenderungannya, baik dalam lingkup global, regional maupun nasional. Demikian Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Personel Lanud Wiriadinata Kapten Adm Dila Yuniar T.R pada upacara bendera 17-an di Lanud Wiriadinata, Senin (21/5).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan pada lingkup global dan regional, pola interaksi antar kawasan atau negara demikian dinamis dengan mengedepankan kepentingan nasional masing-masing negara. Bermuaranya berbagai kepentingan nasional itu, tentunya akan menghadirkan berbagai pola hubungan antar negara dan antar kawasan yang amat bervariasi serta saling terkait,katanya.

Kondisi tersebut Lanjut Laksamana TNI Agus Suhartono harus diikuti hingga detail-detail kecenderungannya, khususnya terkait masalah kamanan kawasan, yang terkait dengan tugas-tugas TNI di forum internasional dalam mengemban amanat konstitusi, paparnya.

Pada lingkup nasional, kita dapat menyimak dinamika perkembangan politik nasional yang secara perlahan menuju ke arah yang lebih baik, pemerintah mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah dengan tiga harapan yaitu, pertama munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreatifitas dan inovasi daerah, kedua tumbuhnya modal sosial dan bentuk partisipasi masyarakat serta ketiga terbangunnya tata hubungan yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, Jelas Panglima.

Upacara Bendera yang diikuti seluruh anggota Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS ini diwarnai dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Gelar Penyemprotan Disinfektan Untuk Memerangi Penyebaran Wabah Covid-19.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel