Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 1 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

MULAI TAHUN 2010 WUJUDKAN KEKUATAN TNI YANG CUKUP

 

 

Mulai tahun 2010 ini, kita bertekad mewujudkan kekuatan TNI yang cukup menuju terwujudnya kekuatan pertahanan negara yang cukup pula. Demikian Panglima TNI Djoko Santoso mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama pada upacara bendera 17-an di Lanud Wiriadinata, Senin ( 19/4).

 

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan makna dan hakekat dari kekuatan cukup, adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional yang sedang dan akan dipercayakan ; setiap saat dapat dikembangkan bila diperlukan ; tidak berlebihan ditengah keterbatasan anggaran ; tidak ketinggalan ditengah-tengah kemajuan teknologi militer ; serta memancarkan deterrence effect atau daya tangkal yang tinggi, sehingga disegani oleh kawan atau lawan.

 

Dibagian lain Jendral TNI djoko Santoso mengatakan memperhatikan dinamika lingkungan yang strategis berikut kecenderungannya dewasa ini, bangsa dan negara kita mengahadapi tantangan yang tidak semakin ringan. Demikian pula dengan TNI, sebagai alat dan komponen utama pertahanan Negara, dalam menghadapi dan menanggulangi jenis ancaman yang bersifat non-militer. Atas dasar pemikiran tersebut, dan sesuai dengan hasil Rapim TNI tahun 2010 yang lalu, ditetapkan kebijakan optimalisasi peran TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, katanya.

Baca juga:  FASI KALBAR LATIHAN TERPA

 

Hadir pada Upacara bendera 17-an di Lanud Wiriadinata, para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Dalam upacara tersebut diwarnai dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri. ( Pentak Lanud Wir )

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel