Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI MAKODIKAU

Dibaca: 0 Oleh 18 Jan 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Wadankodikau Marsma TNI Rakhman Haryadi,SA, MBA, M.Sc, NSS bertindak selaku Inspektur pada Upacara Bendera 17-an di Makodikau, Senin (17/1).

 

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Agus Suhartono, SE yang dibacakan Wadankodikau, mengatakan tunjangan kinerja yang diberikan oleh negara menuntut hasil evaluasi kinerja yang lebih baik, dan apabila tidak lebih meningkat, maka bukan tidak mungkin tunjangan tersebut akan ditinjau kembali atau bahkan dicabut. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk meningkatkan produktifitas kerja sesuai bidang masing-masing, dan kepada para pimpinan atau komandan satuan di jajaran TNI, untuk senantiasa melakukan pengawasan, pemeriksaan, koreksi dan intropeksi terhadap peningkatan kinerja, tertib administrasi, serta mengeleminir tindakan kontra produktif terhadap pemberian tunjangan kinerja yang mengganggu citra dan pelaksanaan tugas pokok TNI.

 

Disisi lain Panglima TNI menyinggung substansi Rapim TNI Tahun 2011, bahwa TNI akan konsisten dalam mewujudkan ”Kekuatan Pokok Minimum Pertahanan” demi terwujudnya kekuatan pertahanan negara yang cukup dan lebih memadai. Makna dan hakekat dari kekuatan ” cukup”, adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional, yang setiap saat dapat dikembangkan bila diperlukan, tidak berlebihan ditengah keterbatasan anggaran dan tidak ketinggalan ditengah kemajuan teknologi militer, namun tetap memancarkan deterrence effect atau ”daya tangkal” yang tinggi, sehingga ”disegani” oleh kawan atau lawan, tambahnya.

Baca juga:  WINGDIKUM PROGRAMKAN HARI BEBAS TANPA ASAP

 

Upacara Bendera 17-an diikuti oleh jajaran Kodikau yang berada di Jakarta. Usai upacara dilanjutkan dengan ceramah agama Islam yang dipimpin Oleh KH. Anwar Sanusi di gedung Ganesha Mokodikau, dan yang beragama Nasrani melaksanakan acara Kebaktian Natal di Suryadarma, dengan tema “ Dengan Semangat Natal Tahun 2010 Prajurit TNI Bertekat untuk Memantapkan Kesetiakawanan Sosial Guna Memperkokoh Kebersamaan dan Kesatuan Bangsa” yang dipimpin oleh Pendeta Freddy Pigai, Mth.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel