Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI MAKOOPSAU II

Dibaca: 2 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mewujudkan ”Kekuatan Pokok Minimum Pertahanan”, Pada tahun 2010 ini, kita bertekad mewujudkan kekuatan TNI yang ” Cukup”. Menuju terwujudnya kekuatan pertahanan negara yang ”cukup ”pula, demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoopsau II Marsma TNI R. Agus Munandar pada upacara bendera 17-an di Makoopsau II, Makassar (19/4).

 

Makna dan hakekat dari kekuatan ”cukup” adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional yang sedang dan akan dipercayakan; setiap saat dapat dikembangkan bila diperlukan; tidak berlebihan ditengah keterbatasan anggaran; tidak ketinggalan di tengah kemajuan teknologi militer; serta memancarkan deterrence effect atau ”daya tangkal” yang tinggi, sehingga ”disegani” oleh kawan atau lawan, Jelas Panglima TNI.

 

Upacara bendera 17-an pada bulan April ini diikuti seluruh anggota Makoopsau II baik militer maupun PNS, dilaksanakan dengan hidmat. Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila, mengheningkan cipta, pembacaan pembukaan UUD Dasar 1945, Pengucapan sapta marga dan pembacaan Panca prasetya Korpri serta diakhiri dengan pembacaan do’a. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  5 Pesawat Hercules Transit di Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel