Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI PUSDIKLAT HANUDNAS SURABAYA

Dibaca: 9 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si(Han) yang diwakili Kepala Kelompok Instruktur (Kapokinst) Letkol Lek Gendut Purwanto memimpin upacara tujubelasan, yang diikuti oleh seluruh anggota Pusdiklat Hanudnas beserta siswa yang bertempat di lapangan apel Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Senin (17/2) .

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, yang dibacakan oleh Kapokinst mengatakan, bahwa melalui upacara bendera yang kita laksanakan setiap bulan ini, kita dapat menjalin komunikasi dan silaturahim, sekaligus sebagai sarana penyampaian informasi maupun kebijakan aktual yang perlu diketahui oleh para prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Dengan demikian upacara bendera dimaknai sebagai bagian penting dalam proses pembinaan prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara secara keseluruhan, mulai pangkat tertinggi hingga terendah.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, ditekankan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas agar jangan sampai menciderai komitmen netralitas. TNI tidak diperbolehkan mendukung salah satu kelompok atau Parpol peserta Pemilu. Diharapkan setiap prajurit TNI Angkatan Udara peka terhadap lingkungan serta memiliki sense of security dan sense of intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang. Bagaimanapun juga netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegasnya.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Adakan Turnamen Bulutangkis

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel