TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an di Pusdiklathanudnas Surabaya

By 17 Mar 2017Berita
BAE-IAF_0214

Segenap anggota Pusdiklathanudnas Surabaya melaksanakan Upacara Bendera 17- An yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si (Han) bertempat di lapangan apel Pusdiklathanudnas, Jum’ at (17/3).

Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa akhir-akhir ini tindakan kriminal berupa asusila, disersi, serta penyalagunaan narkoba yang dilakukan oleh oknum anggota TNI masih tergolong cukup tinggi. Tindakan kriminal tersebut dapat menurunkan kredibilitas TNI dimata masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Panglima TNI menegaskan, Prajurit dan PNS TNI yang terjebak narkoba, maka resiko yang ditanggung cukup berat baik secara pribadi, karier, keluarga maupun lingkungan sekitarnya dan selain itu akan dikenakan tindakan tegas bagi Prajurit yang terbukti melakukan penyalagunaan narkoba, akan mendapat sanksi dipecat dari dinas Keprajuritan. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh anggota Kohanudnas dan Satuan jajaran untuk selalu bersikap dan bertindak sebagai seorang Prajurit yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Dengan berpedoman kepada ketiga hal yang mendasar bagi Prajurit TNI tersebut saya yakin saudara mampu menjaga nama baik TNI khususnya Kohanudnas, tegasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17-an di Pusdiklathanudnas Surabaya