TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an di Pusdiklathanudnas Surabaya

DSC_2507

TNI AU.  Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M secara langsung memimpin upacara bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh anggota Pusdiklathanudnas yang bertempat dilapangan apel Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa (17/4).

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa pada tahun ini rangkaian Pemilu 2019 akan dimulai, pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu pilitik di Tanah Air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan profokasi serta pengerahan massa yang anarkis. Untuk itu kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian. Prajurit dan PNS TNI harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dengan tidak turut meneruskan atau menyebarkan isu-isu tidak jelas yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut dikatakan, prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya.  Hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh rusak oleh sikap yang tidak netral, jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17-an di Pusdiklathanudnas Surabaya