Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DI SESKOAU

Dibaca: 1 Oleh 18 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Kita Merasa Haru Kembalinya Kesadaran Tokoh Nasional untuk Mengaktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Bermasyarakat dan Bernegara”. Demikian penggalan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., dalam upacara bendera 17-an di Bulan Juni 2012 di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Bandung Barat Senin (18/6), yang dibacakan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo. Pernyataan tersebut terkait dengan peringatan bersejarah setiap Bulan Juni, yaitu Hari Lahirnya Pancasila.

Ditambahkan Panglima TNI, “Kesadaran tersebut menunjukkan bahwa Pancasila masih memiliki arti yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia sebagai dasar dan ideologi negara, falsafah hidup, juga sebagai alat pemersatu bangsa yang “Bhineka Tunggal Ika” di tengah era globalisasi yang penuh dinamika dan fenomena kehidupan baru”.

Pada bagian lain dijelaskan juga, sehubungan dengan substansi reformasi birokrasi, khususnya penyelesaian laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran pada semester pertama di seluruh satuan di jajaran TNI, Panglima TNI menekankan kepada pejabat terkait untuk membuat laporan secara bertanggung jawab, jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu. Dengan demikian akan diketahui dan dipahami segala kemajuan dan kendala yang dihadapi untuk pencapaian sasaran program dan meningkatkan kinerja satuan kerja pada semester berikutnya.

“Di sisi lain, laporan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2012 yang akuntabel dan transparan, merupakan upaya kita untuk mengangkat opini “wajar dengan pengecualian” tahun 2011, menjadi “wajar tanpa pengecualian” tahun 2012, hal ini memerlukan keseriusan dan dukungan segenap satuan dan prajurit serta PNS TNI,” pungkas Panglima TNI.

Upacara bendera di Seskoau diikuti oleh Perwira Siswa Seskoau angkatan 49, juga Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau serta dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Jatmiko juga pejabat Seskoau dan para Perwira Penuntun Seskoau.

Baca juga:  SAFARI INTELIJEN ASPAM KASAU DI LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel