TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an di Wilayah Medan

By 19 Mar 2018Berita, Koopsau 1
DSC_3139

TNI AU. Segenap personel TNI Angkatan Udara wilayah Medan melaksanakan upacara bendera tujuh belasan bertempat di lapangan batalyon Komando 469 Paskhas. Asops Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Koopsau I, Senin (19/3).

Dalam amanat Panglima Koopsau I yang dibacakan oleh Asops Kosekhanudnas III mengatakan bahwa, tugas yang akan kita hadapi kedepan cenderung semakin kompleks dan dinamis. Dinamika perubahan lingkungan strategis dan perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat, melahirkan berbagai bentuk ancaman nyata bagi keutuhan dan keselamatan bangsa, yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida, dan ancaman kontenporer ini menjadi semakin sulit diprediksi. Kompleksitas perubahan tersebut, menuntut TNI harus menjadi suatu organisasi yang profesional dan modern, dengan dilandasi jiwa ksatria, militan dan loyal, sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Pangkoopsau I juga menegaskan kepada para Prajurit dan PNS Koopsau I bahwa dalam menghadapi tahun politik 2018, netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan. Tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab. pegang teguh pada komitmen netralitas TNI dan hindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terus berkomitmen dan berkontribusi untuk menjadikan Koopsau I menuju “Abhibhuti Antarikshe” yaitu menuju kotama yang unggul, profesional, memiliki loyalitas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas. “Biasakan berbuat hal yang benar sesuai aturan hukum yang berlaku” sebaliknya “jangan benarkan hal yang salah meskipun telah menjadi kebiasaan”, kata Pangkoopsau I.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh para Asisten Kosekhanudnas III, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, Danyonko 469 Paskhas beserta seluruh pejabat dan anggota Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17-an di Wilayah Medan