Berita

UPACARA BENDERA 17-AN DILANUD SUPADIO

Dibaca: 2 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kondisi nasional Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai macam persoalan yang bersumber pada penegakan hukum, masalah keamanan nasional dan masalah transportasi ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang sedang mulai membaik.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos pada upacara bendera 17-an bulan Februari 2012 di Apron Lanud Supadio, Jumat (17/2).

Menyinggung lingkup keamanan nasional Panglima TNI Mengatakan bahwa masih terjadi gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu yang dapat mengancam keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, hal ini dapat dilihat pada beberapa kasus sengketa lahan antara masyarakat lokal dengan pengusaha di Mesuji Lampung dan Sumatra Selatan, sengketa upah buruh yang diakhiri dengan tindakan ribuan buruh penutupan jalan tol di Jawa Barat serta tindakan anarkhis masyakarat di Bima NTB berupa pembakaran kantor kepala daerah.

Berbagai permasalahan tersebut dapat mengakibatkan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum maupun pemerintah, bahkan dapat menjadi faktor kerawanan potensial.

Baca juga:  Danlanud ZAM Ikuti Doa Bersama Koopsau II dan Jajaran Secara Virtual

Untuk itu Disiplin, Dedikasi, Loyalitas, Soliditas dan Solidaritas Prajurit TNI harus senantiasa optimal serta prima. Hindari kebijakan pembinaan, gaya kepemimpinan dan kegiatan administrasi yang merugikan kesatuan, sehingga dapat terhindar dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan bertentangan dengan norma serta aturan hukum yang berlaku.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel