Berita

Upacara Bendera 17-an Dilapangan Upacara Kodikau

Oleh 18 Mei 2015 Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Makodikau dan satuan jajaran wilayah Jakarta melaksanakan upacara bendera 17-an  dilapangan upacara Kodikau, Senin (18/5) dengan Inspektur upacara Wakil Komandan Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E.,M.M dengan peserta upacara seluruh prajurit serta PNS Kodikau dan satuan jajaran wilayah Jakarta.    

Upacara bendera setiap tanggal tujuh belas merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga harus terus digelorakan di setiap diri prajurit dan PNS dilingkungan TNI Angkatan Udara.  Hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong penigkatan kinerja dan pengabdian selaku garda terdepan dan banteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI., demikian amanat Kasau yang dibacakan Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E., M.M.

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna juga mengingatkan tentang keselamatan terbang dan kerja, “Jangan pernah membiarkan Inccident maupun Accident potensial berkembang menjadi Unsafe Condition dalan setiap pelaksanaan tugas.  Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safetykata Kasau.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Mendampingi Sidak Menteri Perhubungan RI di Banjarmasin

Kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara Kasau memberikan beberapa himbauan dan penekanan yaitu pertama, bekerja secara cerdas, tajam, akurat serta iklas, kedua kawal dan jaga komitmen netralitas TNI Angkatan Udara, ketiga  tingkatan kewaspadaan terhadap segala bentuk provokasi yang hendak membenturkan TNI Angkatan Udara dengan rakyat atau instansi pemerintah lainnya, keempat wujudkan sinergitas internal dan koordinasi serta sinkronisasikan antar satker sesuai tugas, fungsi dan peran masing-masing, sehingga diperoleh kejelasan “siapa, berbuat apa, kapan dan bagaimana”, dalam setiap penanganan persoalan, kelima bangun terus soliditas dan solidaritas serta instropeksi diri diri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel