Berita

UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGAN SATUAN-SATUAN TNI AU DI KALIJATI

Dibaca: 4 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lapangan Sepak Bola Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang menjadi tempat pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Bulan Juli 2009, Jumat (17/7). Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA diikuti para pejabat dari Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi “B” BS Paskhas, PNS TNI AU serta para siswa TNI AU yang bersekolah di Kalijati. Upacara didahului pengibaran bendera Merah Putih oleh prajurit Satpom TNI AU Lanud Suryadarma dengan iringan Satuan Musik.

 

Dalam sambutannya Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso. Ditekankan oleh Panglima TNI, bahwa di Bulan Juli 2009 ini memiliki arti yang penting yaitu sebagai awal dari semester ke-2 program kerja tahun 2009. Dimana pada semester 1 secara umum telah berjalan baik, di samping itu pada Bulan Juli 2009, Bangsa Indonesia telah berhasil melalui pelaksanaan “pesta demokrasi” berupa Pemilihan Umum untuk pemilihan presiden dengan aman dan lancar.

 

Di tambahkan oleh Panglima TNI menghadapi tugas ke depan di hadapkan dengan krisis global dan dinamika pergantian kepemimpinan nasional, sebagai aparat pertahanan negara, prajurit TNI harus terus meningkatkan kemampuan cegah dan deteksi dini serta lapor cepat dan kesiapsiagaan operasional satuan untuk mengantisipasi berbagai ancaman terhadap stabilitas keamanan nasional. Di akhir amanatnya panglima TNI menyampaikan lima atensi seperti tetap memelihara etos sebagai prajurit TNI dan juga perawatan alutsista sesuai prosedur serta mekanisme.

Baca juga:  KETUM PIA AG : TERAMPIL dan SMART CIRI ISTRI ANGKATAN UDARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel