Berita

Upacara Bendera 17-an Gabungan Se-Garnisun Surabaya

Dibaca: 21 Oleh 20 Sep 2011Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17-an Gabungan Se-Garnisun Surabaya
#TNIAU 

Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan September 2011 Se-Garnizun Surabaya dilaksanakan di Lapangan Kodam V Brawijaya (19/09) berjalan dengan hikmad dan lancar. Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangarmatim Laksda TNI Ade Supandi, S.E dan pengucap Sapta Marga dari TNI AU adapun Pasukan terdiri dari satu kompi gabungan Wanita TNI, peleton gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta Pegawai Negeri Sipil dari ketiga angkatan.

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S. E yang dibacakan Irup, menyampaikan bahwa dengan maraknya aksi-aksi terorisme, maka diperlukan sinergi yang kuat antara TNI-Polri, maupun segenap elemen masyarakat lainnya untuk memberantas aksi-aksi tersebut. Selain itu seperti masalah separatisme di Papua dan kerusuhan di Ambon juga harus dihadapi dengan semangat kebersamaan yang kuat. Karena semangat itulah yang akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi setiap tantangan maupun melawan setiap usaha yang mendisintegrasikan bangsa.

Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan, satu diantaranya yaitu sadari bahwa setiap prajurit pada dasarnya adalah insan intelijen, karena itu tingkatkan lagi kepekaan, mencermati setiap perkembangan situasi yang terjadi agar kita segera dapat menentukan langkah antisipasi.  Turut hadir dalam upacara kali ini Pangdam V Brawijaya, Gubernur AAl, serta para pejabat lingkup Garnisun Surabaya.

Baca juga:  PIA AG Cab 4/D II Laksanakan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel