Berita

UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGAN TNI DI MATARAM

Dibaca: 4 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Lanud Rembiga  Senin, (18/6), digelar upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI se-kota Mataram periode bulan Juni 2012. bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan . Upacara  bendera tujuhbelasan gabungan TNI diikuti Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Rembiga. Turut hadir pada upacara bendera gabungan kali ini, Danlanal Mataram Kolonel (Mar) Donar P Rompas.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. dalam sambutannya yang dibacakan Irup  Danlanud Rembiga mengatakan bahwa kita harus merasa gembira bercampur haru dengan telah timbul kembalinya kesadaran beberapa tokoh nasional, yang mengajak semua anak bangsa untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai-nilai luhur pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Di bidang yang lain Panglima TNI menegaskan kepada seluruh satuan jajaran TNI, segenap prajurit TNI untuk berjalan dan bekerja di atas norma-norma keprajuritan, serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik TNI yang sudah dirintis oleh para pendahulu kita.

Mengakhiri sambutan Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI untuk : Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Tingkatkan profesionalitas dan proporsionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien. Ketiga, Laksanakan tertib administrasi sesuai peraturan yang telah ditetapkan dan tegakkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pembuatan laporan. Keempat, aktualisasikan motto disiplin adalah nafasku dalam kehidupan setiap prajurit dan pns TNI. Kelima, Amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir delapan wajib TNI di tengah kehidupan masyarakat serta hormati kearifan local dimanapun kalian bertugas dan berada demi semakin kuatnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Keenam. Tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan kepemimpinan lapangan dengan penuh simpati, keteladanan dan pengayoman

Baca juga:  Penjemputan Jenazah Kapten Kes Jarot Subiyantoro

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel