Berita

UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGAN TNI DI MATARAM

Dibaca: 40 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Makorem 162/WB rabu (17/7), digelar upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI se-kota Mataram periode bulan Juli 2013. bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danrem 162/WB Kolonel Inf. Sofian Chandra. Upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI diikuti Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud Rembiga, Batalyon 742/SWY dan Kodim 1606 Lombok barat. Upacara bendera gabungan dihadiri oleh Danlanal Mataram Kolonel (Mar) Suhono, DanLanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono serta para Komandan satuan jajaran TNI se-kota Mataram.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. dalam sambutannya yang dibacakan Irup Danrem 162/WB mengatakan, Negara Indonesia saat ini memiliki citra dan posisi yang berbeda dalam percaturan Internasional dibandingan dengan beberapa decade terakhir. Bangsa Indonesia telah mampu menanggalkan citra keterpurukan, citra instabilitas dan citra konflik yang dulu pernah membara dimana-mana. Tentunya patut disyukuri atas hasil,pencapaian tersebut karena pembnagunan nasional menunjukan hasil yang positif dan menuju kearah yang diharapkan.

Di sisi lain Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesungguhan prajurit TNI yang terlibat dalam satuan tugas pemadaman kebakaran hutan, “Semua kita lakukan karena tanggung jawab kita, tanggung jawab untuk rakyat kita sendiri dan juga Negara tetangga sekitar kita” jelas Panglima TNI.

Baca juga:  Kasau : Saya Yakin Tuhan akan Segera Mengembalikan Senyum dan Kebahagiaan Bangsa Indonesia

Mengakhiri sambutan Panglima TNI memberikan beberapa atensi dan harapan untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI,

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk dijadikan landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas pengabdian, sebagai landasan spiritual agar tidak terjerumus pada tindakan primitive penyalahgunaan narkoba, dan/atau tindakan lain yang merugikan diri sendiri, satuan, masyarakat, bangsa dan Negara.

Kedua, Pegang teguh serta amalkan komitmen netralitas TNI dalam politik praktis. Pelajari, pedomani dan laksanakan instruksi Panglima TNI tahun 2008 tentang pedoman netralitas TNI dalam pemilu dan Pilkada.

Ketiga, Bagi para Komandan satuan tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan kepemimpinan lapangan yang penuh simpati dan keteladanan dengan senantiasa hadir di tengah-tengah anggota dan lingkungan satuan.

Keempat, Bangun komunikasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah, Polri dan komponen masyarakat lainya pada setiap pelaksanaan tugas, guna mewujudkan daerah serta masyarakat yang aman dan sejahtera.

Kelima, Cermati dan sikapi setiap perkembangan lingkungan yang terjadi disekitarnya dengan arif dan hati-hati, khususnya yang berkaitan dengan nilai-nilai kearifan lokal dan adat istiadat setempat agar terhindar dari mispersepsi maupun salah dalam memberikan komentar sehingga kontra produktif dengan tujuan semula.

Baca juga:  Letkol Adm Enos Pasodung S.Sos., Menjabat Kadispers Lanud I Gusti Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel